Minggu, 01 Mei 2016

Administrasi Logistik


MENGELOLA
PERALATAN KANTOR


       Perbekalan kantor adalah semua fasilitas/barang-barang yang ada di dalam kantor baik langsung maupun tidak langsung digunakan dalam pelaksanaan pekerjaan kantor sehingga menghasilkan sesuatu yang diharapkan.
       Perbekalan kantor merupakan sarana penting untuk menghasilkan pekerjaan kantor, tanpa ada perbekalan kantor tidak mungkin kantor menghasilkan sesuatu, karena pegawai kantor bekerja untuk mengolah bahan dengan sarana dan dengan peralatan kantor yang ada.
 
 Macam-Macam Perbekalan Kantor


  • Perabotan Kantor 
               Perabotan kantor yaitu segala macam barang/benda kantor yang berfungsi sebagai 
          penunjang terhadap pekerjaan kantor.
          Untuk contoh perabot kantor KLIK DISINI
  
  • Peralatan/Perlengkapan Kantor        
         Peralatan atau perlengkapan kantor yaitu barang-barang yang digunakan untuk menghasilkan suatu pekerjaan yang diharapkan di kantor. Peralatan dan perlengkapan kantor di bagi dua, yaitu :
             a. Perlengkapan/peralatan habis pakai
             b. Perlengkapan/peralatan tidak habis pakai
          Untuk contoh peralatan kantor bisa KLIK DISINI 

  • Mesin-mesin Kantor
          Mesin kantor yaitu segala macam mesin kantor yang digunakan untuk memproses pekerjaan kantor (mencatat,mengirim,menggandakan dan mengolah bahan keterangan ) secara mekanik maupun elektrik. Misalnya mesin tik, komputer, stensil, OHP, mesin  foto copy dsb.
  • Pesawat Kantor     
       Pesawat kantor yaitu semua mesin kantor yang digunakan untuk mengadakan  komunikasi baik di lingkungan sendiri maupun dengan pihak luar kantor. Misalnya intercom, telepon, fax, dsb

  • Interior Kantor      
         Interior kantor yaitu semua jenis barang/fasilitas yang berfungsi untuk menghias ruangan kantor sehingga tercipta ruangan yang serasi. Misalnya gambar, lampu, vas bunga, dsb.


Materi-materi yang bisa anda kunjungi bagi pembaca :
1.  Administrasi Logistik
2. Tata Kelola administrasi dan manajemen kearsipan 
3. Manajemen dan Administrasi Pergudangan dan Persediaan


Sumber :
http://www.isdm.co.id/operations-management/manajemen-administrasi-pergudangan-dan-persediaan.htm 
https://endrunagari.wordpress.com/2013/06/08/tata-kelola-administrasi-dan-manajemen-kearsipan/
https://www.youtube.com/watch?v=2TRU0LSc47Y 
https://www.youtube.com/watch?v=lAQOYShy1_s 


   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar